\ 'say no to mouse' | Catatan Rizka

'say no to mouse'



Sedang teringat perkataan ibu beberapa hari yang lalu. Kalo ga salah begini ni “ Gusti Allah iku nyiptakke kewan macem-macem bentuk lan rupane. Kabeh iku mesti ana gunane” (Tuhan menciptakan berbagai jenis hewan dengan bentuk dan rupanya. Semua itu pasti ada gunanya). Ya begitulah katanya setelah melihat tayangan di TV. Hmm, memang sih, tapi aku masih sedikit menyangkal.

Seakan mendapat jawaban, dan pelurusan dari pernyataan itu. Melalui kejadian sepele, tapi nggak juga sih. Seperti halnya ulangan umum, tahu gak? gimana cara dapetin jawaban dari ulangan sekolah. Belajar kan pasti? Dan aktifitas belajar bagiku waktu aku masih sekolah dulu, dan sampe sekarangpun  bukanlah hal yang gampang. Pasti ada aja godaannya. Hehe, kyaknya emang dasar males aja ini.

Terus apa hubungannya sama perkataan ibu hayo?? Nah, jadi begini nih. Tadi itu aku habis melakukan hal berat dan penuh kerja keras (bagiku sih). Hmm, aku terkejut saat memergoki sekawanan bulet-bulet eh hampir lonjong sih yang bertaburan di dalam rak yang aku tempati tas. Wuss, langsung aja aroma khas sisa ekskresi terhembus dan menyusup masuk ke lubang pernafasanku (huuueks).

Haha, kerjaanku bakal nambah nih rupanya. Haduh, kurang ajar sekali tikus ini buang kotoran di sembarang tempat. Gakpapa lah kalo diguyur ato paling gak ditutup pake pasir (heee, stress). Yaudah dengan berberat hati aku ngebersihin barang imut-imut itu. Rasanya pengen tak jewer dan tak banting sampai mati tuh tikus.

Oh jadi sekarang aku tahu, kenapa tas batikku kemarin baunya aneh banget. Kena pipis ato ee’nya mungkin. #pfftt..  Terus juga, tisuku ikut-ikutan terkontaminasi bau aneh itu. Bayangin deh, kalo temen aku yang minta, pasti malu banget. Mana ada tisu ‘no perfume yes odor’ . Hah, yaudah lah, mari lanjuut.

Seakan mendapat jawaban dari pernyataan ibu, makhluk jelek tengil, hitam dan bau itu juga bermanfaat ya. Setelah kupikir-pikir ternyata tikus-tikus itu gak bakal ee’ di rak tas kalo aku rajin ngebersihinnya. Tapi ya berhubung itu jarang terjamah, apa boleh buat, jadi deh toilet umum. Hedeeh, secara gak langsung itu si tikus ngajak aku untuk selalu menjaga kebersihan. OK, kuus terimakasih udah ingetin aku. Misi kamu berhasil kali ini. Tapi sayang tetep aja aku gak suka sama kamu, hiii..  

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Tikusnya imut banget di gambar.. :)

Posting Komentar


up