\ Cukup Tahu Saja, OK! | Catatan Rizka

Cukup Tahu Saja, OK!



   Unek-unek. Apa itu? Hmm, kata yang sering aku dengar di talk show  TV. Dan setelah tahu istilah itu, malah jadi unek-unek yang mengganjal di hati dan fikiran. Lha, itu ngerti unek-unek. Tapi, ngertinya tanpa dicari dulu di KBBI atau apalah yang ngasih tau maksut kata itu. Soalnya, dari bentuk kata dan saat kita melafalkan aja udah terasa banget. (Rasanya mengganjal)

   Nah ini nih, arti dari istilah unek-unek itu sendiri menurut artikata.com

   Definisi 'unek-unek': perasaan yg terpendam (tt kekecewaan, kesedihan, dsb)

   Jadi menurutku saat ini aku sedang mempunyai unek-unek. Lalu apa yang harus aku lakukan? Soalnya unek-unek telah mengganggu sistem pernafasanku (walah lebay). Bukan si, cuman ga enak dirasain aja di dadaku. Eh kok bisa ya? Padahal kan ga ada benda apa-apa di dalem sini (nunjuk tulang iga). Itu kan indikasi dari adanya problem yang terjadi padaku, terus kenapa bisa sampai begini? (haduh, tanya mulu yang jawab siapa ni).

   Ternyata, aku sedang dirundung duka. Meski sebenarnya bukan duka yang teramat perih. Hanya masalah kecil yang harus aku lalui. Sebenarnya aku tahu gimana cara ngilangin unek-unek ini. yaitu dengan berbagi unek-unek. Lho kok?


   Iya, kalau istilah anak muda itu ya ‘curhat’ gitu lah. Waduh kok masalah dibagi-bagi sih. Kan kasian yang nerima ya? Hehe. Tapi kali ini berbagi sama dengan meringankan masalah. Kan dengan mencurahkan isi hati pada orang lain harapannya masalah kita dapat teratasi. Atau paling tidak beban menjadi ringan karena sudah dibagi kali yaa.

   Tapi, seberapa ampuh manfaat curhat bagi mereka yang sedang kalut. Seberapa banyak orang-orang yang mengelilinginya, dan sahabat-sahabat yang selalu open house :D. Aku yakin pasti tidak semua unek-unek kita diketahui oleh orang lain.

   Terkadang masalah kita hanya terpendam dalam-dalam oleh butiran kegembiraan yang kita dapat dikemudian hari. Atau kalau tidak, sebagai seorang muslim kita bisa membagi keluhan kita pada Allah. Walau sebenarnya Allah maha tahu. Jadi kesimpulannya, jangan anggap kita ini tahu segala hal tentang seseorang.

KNOWING ABOUT ME IS OK, but YOU DON’T KNOW ME SO WELL  
( ˘ з˘ )♬♪

0 komentar:

Posting Komentar


up