\ Lebih Pilih Akhir Bulan | Catatan Rizka

Lebih Pilih Akhir Bulan


      Jika sebagian orang memilih untuk menyukai tanggal di awal-awal bulan, berbeda dengan aku. Aku lebih memilih menantikan hari-hari di akhir bulan. Mungkin alasan mereka yang bergembira di awal bulan karena uang-uang kita masih terkumpul banyak. Memang benar sih, mood kita sedikit dipengaruhi oleh keadaan isi dompet. Tapi bukan berarti materi adalah segalanya kan?

      Entah kenapa aku malah membenci tanggal-tanggal kecil. Karena, aku harus berusaha sehemat mungkin untuk mempertahankan isi dompet hingga akhir bulan. Jangan heran kalau aku malah lebih pelit sehabis menerima tunjangan. Hehe...  Aku hanya tidak ingin menderita di akhir bulan karena uang telah teralokasikan ke dalam hal-hal yang tidak penting.


    
  


     Mengecek kalender di handphone adalah aktifitas rutin yang pasti aku lakukan. Malah saking seringnya, aku lebih rajin membuka menu kalender ketimbang buka pesan. Hehe… Rasanya hidupku ini bagai merindu akan akhir bulan. Minggu pertama, kedua, ketiga… dan baaa selamat datang minggu terakhir.


     Ketika hari yang dinantikan itu datang, dan Alhamdulillah masih ada sisa-sisa pengeluaran saatnya aku bersorak sorai. Yey, aku bisa menggunakan uang ini sesuka hatiku. Mau ditabung, atau dibelanjaain yang penting kebutuhan utama elah terpenuhi dan tertutup rapat-rapat.

Kira-kira sampai kapan ya, kebiasaan aneh ini akan berlangsung? Seumur hidup kali.. :D

0 komentar:

Posting Komentar


up