\ Kau Anak Nakal | Catatan Rizka

Kau Anak Nakal



      Perasaan kesal dan jengkel berkecamuk dalam hati. Bertemu dengan lelaki kecil yang penuh tingkah dan sulit untuk diam. Seakan tak peduli denganku yang terus mencoba menenangkannya, terus saja dia usil dan menggangu teman sebayanya.


      Ingin aku cubit saja, sebagai penjera atas tingkahnya yang konyol. Tapi itu bukan cara yang dibenarkan. Aku diamkan saja, mungkin memang aku yang tak bisa memahami karakternya. Tapi lihatlah, meski temannya lebih memilih untuk diam dan kembali ke jalan yang benar. Lagi-lagi ada hal yang membuatmu tertarik.



      Tak ada teman pohonpun jadi. Terus saja kau asik dengan mainan barumu itu. Padahal tak ada respon sedikitpun dari mainanmu itu, masih saja kau heboh dengan sendirinya.


      Selamat, kau berhasil menaklukan tiga orang dewasa dalam kontes menaklukan lelaki kecil. Jika bukan karena ulahmu yang sudah sangat keterlaluan. Hanya satu kata. "SABAAR"

Baru satu jam.

      Kau memang hebat. baru saja aku mengenalmu, dan mencoba memahami duniamu yang penuh imajinasi itu dan hasilnya gagal. Aku tak berhasil membuatmu berubah bersikap manis. Nakal sekali kamu nak, ntah bagaimana caranya agar kau terkesan seperti anak kecil lain yang lucu dan menggemaskan.


 Pasti ibumu kasihan ya, punya anak sepertimu. Tiap hari harus menghadapi bocah kecil yang tak biasa. Ada saja hal-hal aneh yang terus kau lakukan. Aku saja yang baru beberapa menit, tak tahan berurusan denganmu. Entah itu pertanda kau akan tumbuh jadi anak yang aktif, atau apa aku tak tahu.


       Tapi lihatlah, ternyata aku salah. Ibumu sangat sabar, terlihat dari raut mukanya yang selalu tersenyum kala menjemput pahlawan kecilnya yang nakal. Diapun sangat antusias mendengarkan perkembanganmu hari ini. Meski, aku tahu hari ini kau tak begitu serius belajar seperti teman-temanmu.


      Ibu memang selalu baik pada anaknya, tak peduli apakah anaknyapun baik padanya. Mas Yasiin, kau akan selalu jadi pahlawan buat Ibumu, semoga kelak kau tak akan mengecewakannya. aamiin.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar


up